Sabtu, 19 November 2011

Perayaan Besar


Nats : Sujudlah menyembah kepada Tuhan dengan berhiaskan kekudusan, gemetarlah di hadapan-Nya, hai segenap bumi! (Mazmur 96:9)
Bacaan : Wahyu 5:6-14
Kita semua senang mendengar orang lain memuji kita demikian, "Wah, bagus sekali pekerjaan Anda. Saya sangat menghargai Anda." Akan lebih menyenangkan lagi apabila ada beberapa orang yang mengatakan bahwa kita telah melakukan suatu hal yang benar.
Allah juga senang mendapatkan pujian dari umat-Nya, dan sesungguhnya Dia memang layak mendapatkan pujian tersebut. Pekerjaan kita yang paling penting di bumi ini adalah meninggikan-Nya (Mazmur 96:9), "supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu" (1 Petrus 4:11). Menyembah, mengasihi, meninggikan, dan melayani Tuhan merupakan tanggung jawab, sekaligus hak istimewa kita.
Kitab Wahyu pasal 5:9-13 menjelaskan tentang masa depan di surga. Pada saat itulah orang-orang percaya dari "tiap-tiap suku dan bahasa dan kaum dan bangsa", mereka yang telah ditebus oleh darah Yesus, akan berdiri mengelilingi takhta-Nya sembari menaikkan puji-pujian. Seluruh orang itu yang jumlahnya beribu-ribu laksa, menambah jumlah umat yang memuliakan Allah dengan penuh antusias.
Kebesaran Allah sedemikian melimpah, tak terukur, dan tak terlukiskan. Kanyataan ini membuat berjuta-juta orang yang memuji dan sujud menyembah-Nya akan memuliakan Dia yang memang layak menerima kemuliaan tersebut.
Bahkan sekarang pun kita masing-masing dapat ikut serta dalam merayakan keagungan Allah dengan cara memuliakan-Nya melalui kehidupan kita. Maka suatu hari kelak, bersama-sama dengan umat dari segala bangsa, kita akan terlibat dalam suatu perayaan besar di surga --Dave Branon

1 komentar: